Program arsitektur di UPH menuntut mahasiswanya bersama dengan telaten pengetahuan berasal dari segi artistik, ilmiah, dan humanis yang terkait di dalam perancangan bangunan. Nah, tak sekedar mempelajari keahlian teknis untuk menggambar dan merancang di dalam bentuk 2D dan 3D, seluruh mahasiswa jurusan arsitektur di UPH termasuk mengembangkan kapabilitas analisis secara parah dan kuantitatif yang berpadu bersama dengan pengetahuan pengetahuan fisika, sosial, dan lingkungan. 

Kamu anak-anak SMA yang telah lulus dan suka merancang atau mendesain rumah atau bisa saja mendesain kamar? Kamu masih bingung milih jurusan kuliah? Nah, jurusan arsitektur sanggup jadi salah satu pilihan bahkan terkecuali anda suka banget bersama dengan dunia mendesain ruangan!

Pernah kepikiran gak sih gimana caranya orang-orang sanggup membuat desain rumah atau perkantoran yang bagus dan keluar indah? Yup, itu adalah jurusan arsitektur! Jurusan arsitektur gak cuman ngebahas soal teknik loh, bahkan lebih condong ke seni dan estetika meskipun secara general berkonsep teknik.

Di jurusan ini, anda termasuk akan banyak mendesain bangunan sesuai bersama dengan keperluan berasal dari klien. Tentu saja anda mesti menyimak fungsi, keindahan, dan keamanannya juga. Hal ini sebab pas anda membuat kerangka gedung dan mendesainnya, tentu aja tak sekedar estetika, keamanan paling utama.

Yuk, Ambil Jurusan Ini  di UPH

Gak cuman mendesain aja loh, tetapi anda termasuk akan dibekali bersama dengan kapabilitas rencana anggaran nih. Hmm, terkesan sibuk dan rumit ya? Namun, tenang aja, sebab jurusan arsitektur berasal dari Universitas Pelita Harapan (UPH) akan memudahkan seluruh proses pembelajaranmu nih.

Jurusan Arsitektur di UPH merupakan salah satu jurusan Arsitektur unggulan yang dikenal di di dalam negeri maupun internasional nih. Mahasiswa jurusan arsitektur sheva estate termasuk aktif di bidang akademis dan membuahkan lulusan yang beretika, unggul, dan sanggup berkompetisi di industri 4.0.

Mahasiswa mesti tetap ikuti pertumbuhan wacana dan teknologi arsitektur, tetapi selamanya mengakar pada dasar-dasar pengetahuan arsitektur. Kurikulum jurusan arsitektur di UPH termasuk berbasis pendidikan yang luas dan kompetensi pra-profesional yang siap memasuki dunia kerja.

Jurusan arsitektur di UPH termasuk fokus membuahkan lulusan arsitektur yang kreatif dan tanggap pada setiap pertumbuhan teknologi. Selain itu, mahasiswa lulusan arsitektur di UPH termasuk sanggup jadi pemimpin yang profesional, kritis, dan independent di dalam menjalankan peran dan profesi arsitek di jaman depan.

Mahasiswa jurusan arsitektur termasuk diminta untuk miliki khusus yang bertanggung jawab dan etika untuk mengembangkan ide yang inovatif yang sanggup berdampak bagi masyarakat. Gimana? Keren banget kan mahasiswa lulusan arsitektur UPH?

Pada umumnya, jurusan arsitektur akan masuk ke di dalam bagian fakultas teknik, meskipun proses pembelajarannya gak hanya berkenaan teknik. Jadi, terkecuali anda melihat gedung-gedung tinggi yang indah, itu merupakan salah satu bagian berasal dari pekerjaan lulusan para arsitektur nih guys.

Fakta Menarik Jurusan Ini

Ada sebagian fakta menarik berkenaan jurusan arsitektur loh. Pertama, anda akan banyak jalan-jalan atau bangunan, ke area spesifik biar anda sanggup mendapatkan ide mendesain bangunan. Selanjutnya, seperti fotografer, anda akan memotret bangunan.

Kedua, jurusan ini sanggup kuliah dan belajar di mana aja loh. Arsitektur itu tak lebih berasal dari berkenaan berimajinasi dan merealisasikan suatu bangunan. Jadi, yang penting adalah persiapanmu untuk membuat sketsa telah lengkap, jadi anda sanggup kerja di mana aja deh sambil ngopi-ngopi juga!

Fakta yang ketiga adalah anda akan diakui oleh teman-temanmu sebagai orang yang tau segala perihal berkenaan bangunan dan rumah. Yang keempat adalah mahasiswa arsitektur populer bersama dengan banyak pengeluaran untuk membayar seluruh perlengkapannya yang tergolong mahal. 

Baca Juga : Mitos atau fakta bahwa untuk menjadi arsitek itu mesti pandai menggambar?

Mata Kuliah Jurusan Arsitektur

Pasti anda sebagai calon mahasiswa bertanya-tanya, apa aja sih mata kuliah yang akan dipelajari? Nah, mata kuliah yang akan anda pelajari antara lain:

  1. Sistem faedah untuk sebuah bangunan
  2. Teori arsitektur di zaman modern dan kontemporer
  3. Sistem susunan untuk sebuah bangunan
  4. Perencanaan desain pasif dan buatan
  5. Pengantar arsitektur perkotaan
  6. Simulasi dan metode desain yang berbasis komputer
  7. Hal basic di dalam keprofesian arsitektur
  8. Bahan dan konstruksi sebuah bangunan

Selain mata kuliah tersebut, jurusan ini termasuk miliki sebagian beberapa syarat untuk mahasiswa yang menghendaki bergabung di jurusan arsitektur nih. Yang pertama adalah anda mesti membiasakan diri anda lebih detil sebab ketelitian penting banget. Kedua, ketekunan. Butuh kedisiplinan yang lebih sebab anda akan banyak banget berhadapan bersama dengan gambar dan sketsa, jadi anda akan perlu kedisiplinan nih.

Terakhir, anda mesti detil dan terstruktur sebagai mahasiswa arsitektur. Kamu mesti pintar-pintar membagi tugas-tugasmu ya. Sebagai mahasiswa arsitektur, anda gak sanggup nih ceroboh untuk mengerjakan tugas sebab anda mesti membaginya bersama dengan terstruktur.

Nah, sesudah mengetahui mata kuliah jurusan arsitektur, anda mesti tau termasuk nih kalo prospek kariernya. Selain jadi arsitek, anda sanggup jadi insinyur, pengawas dan penyelidik properti pemerintah, manajer konstruksi, rencana kota dan wilayah, pengawas konstruksi dan bangunan, desainer interior, dan juga pakar peta infografi. 

Biasanya pas anda bekerja jadi arsitektur, anda mesti aktif dan pintar berkomunikasi. Kamu akan jadi pemimpin di di dalam kelompok untuk mengarahkan tugas-tugas ke teman-teman kelompokmu. Bayangin deh kalo andaikan anda gak sanggup mengarahkan tugas-tugas bersama dengan baik, tentu akan jadi persoalan banget tuh!

Sumber : gokampus